Media Online Mata Rakyatta Sulawesi Selatan
Beli Tema IniIndeks

Personel Koramil Bontobahari Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan ki Saluran Air

Matarakyatta, Bulukumba. – Drainase di Pasar Inpres Bonto Bahari  tersumbat oleh sampah organik dan non organik serta menyebarkan bau tidak sedap, anggota TNI dari Koramil 1411-05/Bonto Bahari Kodim 1411/Bulukumba bersama warga sekitar Pasar bergotong royong membersihkan saluran air di Pasar Inpres Bonto Bahari Lingkungan  Pasaraya Baru Kel. Sapolohe Kec. Bonto Bahari Kab. Bulukumba. Minggu, (24/12/2023).

Kerja bakti pembersihan saluran air tersebut dipimpin oleh Letda INF Syahrir Burhan (Danramil 1411-05/Bonto Bahari) dilakukan lantaran sudah menebar bau tidak sedap, menyusul air bersumber dari pasar ikan tidak bisa mengalir lantaran got tersumbat oleh banyaknya sampah yang menumpuk.

Danramil yang ikut turun langsung dalam membersihkan Pasar Inpres Bonto Bahari mengatakan, pasar Inpres Bonto Bahari memang telah menebar bau tidak sedap akibat genangan air dari penjualan ikan di Pasar. Sebab air yang berasal dari Pasar ikan tidak bisa mengalir akibat got tersumbat dengan sampah di dalam saluran.

Sampah yang menumpuk pada drainase sudah lama tidak dibersihkan, sehingga menimbulkan bau menyengat yang sangat mengganggu warga maupun pedagang yang berjualan di Pasar Tradisional tersebut.

” Kami dari anggota Koramil berupaya semaksimal mungkin agar saluran air bisa normal kembali dan menghimbau masyarakat agar peduli dengan keberhasilan lingkungan Pasar, ” harap Danramil. (Pendim 1411)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *