Media Online Mata Rakyatta Sulawesi Selatan
Beli Tema IniIndeks

Digelar Bimtek Pengelolaan DTKS Melalui Aplikasi SIKS-NG, Ini Disampaikan Kadis Sosial Bulukumba

Matarakyatta,Bulukumba.- Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba Hj.Darmawati, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan DTKS Melalui Aplikasi SIKS-NG di gedung Pinisi Bulukumba, Rabu (15/5).

Kegiatan itu dihadiri 146 orang peserta yang berasal dari utusan desa / kelurahan dan kecamatan se Kabupaten Bulukumba.

[

Selain itu menghadirkan pula St.Kurniawati Bayupah, Kabid Penanganan Fakir Miskin, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan dan Sri Marwati, pengelola DTKS Kabupaten Bantaeng, selaku nara sumber pada kegiatan itu.

Kadis Sosial Bulukumba Hj.Darmawati saat membuka Bimtek Pengelolaan DTKS Melalui Aplikasi SIKS-NG
(Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Next Generation), meminta agar data DTKS ( Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ) yang dibuat oleh seluruh operator yang mengikuti kegiatan betul
betul membuat data yang valid, dengan melibatkan unsur Pemerintah dan elemen masyarakat sesuai kriteria yang ada.

Selain itu Hj.Darmawati juga menekankan setelah mengikuti Bimtek ini, para tenaga operator dalam membuat laporan harus dengan data yang terapdate.

” Jadi saya minta teman teman operator harus betul betul membuat data yang valid dan tentunya juga harus selalu membuat data terapdate, karena bukan tidak mungkin data yang dibuat teman teman operator digunakan oleh kelompok atau organisasi yang lain. Jadi tolong seluruh peserta Bimtek ini betul betul serius mengikuti agar hasilnya bisa lebih maksimal,” pesan Hj.Darmawati memberi semangat kepada seluruh peserta.

Sebelumnya Kabid Linjamsos A.Arif Budiman selaku panitia pelaksana Bimtek melaporkan, maksud dan tujuan dari kegiatan Bimtek ini, terbangunnya kesempatan konsep dan tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan kegiatan mekanisme verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS ) di Bulukumba.

Selain itu menurut Andi Arif Budiman, untuk meningkatkan pengetahuan tenaga pelaksana ( Operator ) SIKS – NG di masing masing wilayah desa dan kelurahan.

Sementara sasaran dari kegiatan ini, dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pelaksanaan mekanisme pemutahiran DTKS melalui aplikasi SIKS-NG di Kabupaten Bulukumba dan kegiatan ini direncanakan berlangsung selama 2 hari.- Suaedy.-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *