Media Online Mata Rakyatta Sulawesi Selatan
Beli Tema IniIndeks

Ciptakan Lapas Bulukumba Sehat,  Dinkes Beri Penyuluhan PHBS kepada Warga Binaan

{"remix_data":[],"source_tags":[],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":false,"containsFTESticker":false}

Matarakyatta, Bulukumba – Dalam upaya menciptakan lingkungan Lapas yang sehat dan terhindar dari penyakit, Lapas Kelas IIA Bulukumba bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba menggelar kegiatan penyuluhan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada para warga binaan pemasyarakatan (WBP), Rabu (17/4/2024).

Kegiatan penyuluhan ini dihadiri  Kalapas Kelas IIA Bulukumba, Mut Zaini, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba, Hj. Wahida, serta para narasumber dari Dinas Kesehatan.

[

Dalam sambutannya, Mut Zaini menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan atas kesediaannya untuk memberikan penyuluhan PHBS kepada para WBP.

“Penyuluhan ini sangat penting bagi para WBP untuk meningkatkan kesadaran mereka tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan diri dan lingkungan,” kata Mutzaini.

Sementara itu, Hj. Wahida dalam materinya menjelaskan tentang berbagai aspek PHBS, mulai dari menjaga kebersihan diri, lingkungan, makanan, hingga pola hidup sehat.

“PHBS merupakan salah satu kunci utama untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit,” jelas Hj. Wahida.

Para WBP tampak antusias mengikuti penyuluhan ini. Mereka banyak mengajukan pertanyaan kepada para narasumber tentang bagaimana cara menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari di Lapas.

Diharapkan dengan kegiatan penyuluhan ini, para WBP dapat memahami dan menerapkan PHBS dengan baik sehingga dapat tercipta lingkungan Lapas yang sehat dan terhindar dari penyakit.
Kegiatan penyuluhan PHBS ini merupakan salah satu wujud komitmen bersama antara Dinas Kesehatan dan Lapas Kelas IIA Bulukumba untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, termasuk para WBP.-(humas lapas)

Editor Suaedy 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *