Media Online Mata Rakyatta Sulawesi Selatan
Beli Tema IniIndeks

Penghujung tahun 2023, Lapas Bulukumba Gelar Lomba Keagamaan, Dzikir dan Tausiah Antar Warga Binaan

Matarakyatta, Bulukumba,- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bulukumba menggelar lomba keagamaan, dzikir dan tausiah akhir tahun 2023 di mesjid Babut Taubah Lapas Bulukumba, Jumat (29/12/2023).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Majelis Dai Muda Bulukumba dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bulukumba yang dibuka oleh Kepala Lapas Bulukumba, Mutzaini.

Ka.Lapas Bulukumba Mut Zaini, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan WBP.

Kegiatan ini dihadiri Ketua PD Muhammadiyah Bulukumba, Drs. A. Muh. Yakin, MM, Ketua KSP Berkat Bulukumba Dr. Ir. H. Andi Makkasau, ST., MM dan Ust.Ikhwan Bahar, S.Pd.I., M.Pd (Ketua Majelis Dai Muda Pusat Bulukumba) beserta jajaran pengurus majelis Dai Muda Bulukmba.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pembinaan mental dan spiritual WBP juga menjadi wadah motivasi untuk lebih giat mempelajari ajaran agama, dan memberi manfaat pada mereka jika telah kembali ke masyarakat nantinya,” kata Mut Zaini.

Selain lomba keagamaan yang meliputi lomba adzan dan lomba salat berjamaah, Lapas Kelas IIA Bulukumba juga menggelar dzikir dan tausiah akhir tahun 2023 diikuti seluruh pegawai dan WBP.

Dalam tausiahnya, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Bulukumba, Drs. A. Muh. Yakin, MM., mengajak warga binaan untuk fokus selalu berbuat baik, menjalani hidup dengan cara yang baik dan senantiasa mengharapkan ridho dari Allah SWT. Serta tidak perlu merasa minder dengan orang yang berpangkat, pintar, dan kaya karena orang yang mulia disisi Allah adalah orang yang bertaqwa.

“Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, setiap orang pasti pernah melakukan dosa. Untuk itu mari kita fokus untuk selalu berbuat baik, menjalani hidup dengan cara yang baik dan mengharapkan ridho Allah SWT. Jangan minder dengan pangkat, kepintaran, dan kekayaan orang lain, karena sesungguhnya yang paling mulia disisi Allah SWT adalah orang yang beriman dan bertaqwa kepada-Nya,” papar A.Muh.Yakin

Pada kesempatan tersebut, Lapas Kelas IIA Bulukumba dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba menandatangani perjanjian kerja sama.

Perjanjian kerja sama ini meliputi bidang keagamaan, pendidikan, dan pemberdayaan WB yang berlangsung di ruang Sekretariat Lapas Kelas IIA Bulukumba

“Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembinaan WBP, ” kata Mut Zaini.-(*)

Editor Suaedy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *