Media Online Mata Rakyatta Sulawesi Selatan
Beli Tema IniIndeks

Ponpes As’Adiyah Mabbarakka Palambarae, Diharapkan Jadi Ikon Bulukumba

Matarakyatta, Bulukumba.- Bupati Bulukumba diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati,SE bersama Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sulsel Mayjen TNI Purn.Andi Muh. Bau Sawa A.Mappanyukki, Ahad (24/12) didaulat meletakkan batu pertama pembangunan kampus II Ponpes As’Adiyah Mabbarakka, Desa PalambaraE, Kec.Gantarang Bulukumba.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Tanfidzia PC NU Bulukumba Dr.H.Abdul Hakim Bohari. M.Ag, Pengasuh Ponpes As’adiyah Mabbarakka Dr.Fhiriz Khalik,MA, Ketua Yayasan H.Asram Alatas. Hadir pula Camat Gantarang, Sekertaris MDI Sulsel Drs.H.A. Badi Sommeng bersama Ketua MDI Bulukumba Drs.HA.Muttamar, Kepala Desa Palambarae dan tokoh agama lainnya.

Bupati melalui Hj.Darmawati menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pimpinan Ponpes Ust.A.Armayadi, Ketua Yayasan H.Asram, pengasuh Ponpes As’adiyah Dr.Fhiriz Khalik,MA dan segenap pengurus Pondok Pesantren As’adiyah Mabbarakka Bulukumba yang memiliki semangat untuk mengembangkan pondok pesantren ini dengan membangun Kampus II ini.

” Niat ini menunjukan bahwa ada upaya dari pihak panitia untuk memenuhi keinginan masyarakat Bulukumba yang akan memasukan putra putrinya di Pondok Pesantren,” kata Darmawati.

Tentu saja katanya, rencana pembangunan Kampus II Pondok Pesantren As’adiyah Mabbarakka ini wajib didukung oleh semua pihak, sehingga kampus II yang kita harapkan berdiri ini dapat segera terwujud dan nantinya akan menjadi tempat ibadah dan pusat kegiataan ilmu keagamaan bagi para santri kita.

Sebelumnya Pimpinan Ponpes As’Adiyah Mabbarakkan Bulukumba Ust.A.Armayadi menyampaikan, pembangunan kampus II ponpes As’Adiyah Mabbarakla dibangun diatas tanah kurang lebih 1 Hektare yang merupakan hibah dari H.Asram Alatas.

” Rencananya kita akan bangun 4 lantai, termasuk di dalamnya ada sport centre, masjid dan gedung belajar,” sebut A.Armayadi.

Yang terpenting kata ustadz muda ini, dia sangat berharap Ponpes As’Adiyah Mabbarakka ini, nantinya akan menjadi ikon Bulukumba.

” Jadi kita mau Bulukumba juga memiliki Ikon Ponpes Modern dan itu ada di Ponpes As’Adiyah Bulukumba,” sebut Ust.A.Armayadi disambut aplaus seluruh yang hadir, termasuk mantan Pangdam Mayjen TNI Purn.Andi Muh. Bau Sawa A.Mappanyukki dan Staf Ahli Bupati Hj.Darmawati.

Sementara Pengasuh Ponpes Dr.Fhiriz Khalik,MA yang tampil memukau juga optimis bahwa Ponpes As’Adiyah Mabbarakka
akan menjadi Ikon baru Bulukumba.

Menurutnya, salah satu pola yang akan diterapkan pada ponpes ini, seluruh pembelajaran akan mengikuti kurikulum umum 100 persen dan kurikulam pesantren juga 100 persen, sehingga nantinya diharapkan santri dan santriwati akan mampu bersai ng dengan mereka yang ada di sekolah umum dan pesantren.

” Insya Allah Ponpes As’ Adiyah ini kita akan jadikan pesantren modern sekaligus jadi ikon baru Bulukumba,” kata mantan salah seorang Dekan di UIM.

Pada kesempatan itu, Ketua MDI Sulsel Mayjen TNI Purn.Andi Muh. Bau Sawa A.Mappanyukki yang akrab disapa ” Panglima ta” juga didaulat menyampaikan sambutan, yang intinya dia sangat mendukung adanya pembangunan ponpes As’ Adiyah Mabbarakka ini dan spontan mantan Pangdam XIV Wirabuana ini menyatakan ikut menyumbang pembangunan ponpes tersebut.- Suaedy.-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *